Pasang Iklan di surat kabar Solo

Pasang Iklan di surat kabar Solo



Bagi Anda yang tinggal di daerah Surakarta, Jawa Tengah mungkin sudah tidak asing lagi dengan keberadaan surat kabar yang terbit setiap pagi yaitu Koran Solopos. Untuk pertama kalinya Koran Solopos beredar untuk pertama kalinya pada bulan September 1997.

Penerbit dari Koran Solopos adalah PT Aksara Solopos yang hampir menguasai saham atas Percetakan PT Solo Grafika Utama serta Radio Solopos FM. Bagi warga Surakarta mungkin tak lengkap jika setiap pagi belum membaca Koran Solopos.

Selain sebagai media penyebar informasi,Koran Solopos juga dapat dimanfaatkan sebagai media promosi melalui iklan yang ditampilkan dalam Koran Solopos. Pada dasarnya fungsi dari iklan itu sendiri adalah untuk dapat menarik minat dari para konsumennya.

Dengan kata lain, iklan merupakan sebuah komunikasi massa dimana untuk mendapatkan ruang promosi Anda harus membayarnya. Sehingga ukuran iklan berbeda diantara satu dengan yang lainnya semuanya tergantung dari seberapa kuat modal Anda untuk dapat membayar sebuah ukuran iklan untuk dapat dipasang di Koran Solopos.

Untuk kali ini akan dibicarakan mengenai iklan baris koran Solopos. Tidak dipungkiri memang iklan baris adalah salah satu jenis iklan yang hanya menampilkan iklan beberapa baris saja. Sehingga ketika Anda menawarkan produk ataupun jasa hanya point-pont yang penting saja.

Karena biasanya iklan baris koran Solopos juga hanya memuat 2 sampai 3 baris saja dan dikelompokkan berdasarkan isi dari iklannya. Jika Anda mengiklan barang yang dijual dipisah dengan barang yang dicari. Tidak hanya itu saja, ada pengelompokkan untuk barang-barangnya juga seperti motor, mobil, property, dll.

Dimana nantinya dengan iklan baris tersebut para penjual ataupun pembeli dapat janjian untuk bertemu dengan meninggalkan kontak person ataupun alamat yang mudah untuk ditemui. Sehingga nanti akan terjadi transaksi tawar menawar ataupun jual-beli barang yang telah diiklankan dari Koran baris tersebut.

Sedangkan pembuatan iklan baris itu sendiri memiliki gambaran yang sederhana tanpa adanya gambaran. Dengan demikian jika Anda sudah mendaftarkannya pada hari ini maka keesokan harinya sudah dapat terbit. Gaya bahasa iklan baris sendiri memiliki cakupan yang padat dan jelas.