Memilih Ukuran Iklan Koran Kompas

Memilih Ukuran Iklan Koran Kompas

Banyak ukuran iklan koran Kompas yang dapat dipilih para pelaku bisnis yang ingin memasang iklannya di surat terbesar di Indonesia tersebut. Ukuran iklan memag diperlukan oleh para pembuat iklan, biro iklan, maupun berbagai pihak yang berhubungan dengan pemasangan iklan. Dengan mengetahui ukuran iklan secara tepat, maka strategi promosi dapat dilakukan secara lebih efesien dan efektif.

Bagi para pelaku bisnis, media massa seperti Kompas tentu sangat dibutuhkan untuk memperkenalkan atau mendekatkan suatu barang atau jasa kepada masyarakat luas. Periklanan merupakan bagisn dari strategi promosi yang sangat penting dalam era modern saat ini. Dengan dikenalnya produk perusahaan, maka tentu saja akan memberian keuntungan guna memajukan bisnis. Apalagi surat kabar diyakini masih cukup efektif sebagai media untuk mempromosikan dan mendekatkan suatu produk denan konsumennya.

Memilih Ukuran Iklan Koran Kompas

Jika anda berencana memasang iklan, anda dapat memilih berbagai ukuran iklan koran Kompas yang telah disediakan. Ukuran iklan ini biasanya dibedakan berdasarkan jenis maupun penempatan untuk penayangannya. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa ukuran yang telah disediakan bagian iklan Kompas bagi para calon pemasang iklan. 
  • Ukuran iklan display hitam putih (BW), ukuran minimal adalah 40 mmk (millimeter kolom), sedangkan untuk berwarna (FC) ukuran minimal adalah 810 mmk. Ukuran tertentu diberlakukan untuk halaman tertentu pula, seperti halaman 3 ukuran minimal adalah 1.890 mmk. 
  • Ukuran iklan banner untuk halaman 1 minimal adalah 7 kol x 50 mm dan ukuran maksimal 7 kol x 100 mm. 
  • Ukuran iklan advertorial serta korporatorial hitam putih (BW) minimal 810 mmk, sedangkan untuk berwarna (FC) ukuran minimal 810 mmk 
  • Ukuran iklan advertorial hitam putih (BW) atau berwarna (FC) ukuran minimal sama, yaitu 810 mmk 
  • Ukuran iklan Liputan Khusus/Inspiratorial untuk halaman utama berwarna (FC) adalah 7 x 135 mmk, iklan display BW dan FC ukuran minimal 810 mmk 
  • Ukuran iklan Prospektus/Laporan Keuangan/RUPS/IPO untuk hitam putih (BW) ukuran minimal 40 mmk dan untuk berwarna (FC) 810 mmk. 
  • Ukuran iklan Seremonia dalam bentuk kavling dimana 1 kavling sama dengan 2 kol ( 90mm) x 100mm, baik untuk BW maupun FC sama minimal 1 kavling dan maksimal 2 kavling. 
  • Ukuran iklan Sponsor untuk Navigasi adalah 80 mm x 20 mm, sedangkan untuk edisi Minggu baik BW atau FC ukurannya sama yaitu 90mm X 20mm. 
  • Ukuran iklan Halaman Olahraga terbagi dua, yaitu ukuran 5 mm X 15 mm dan 5 mm X 20 mm dengan tarif dihitung per insersi. 
Itulah standar ukuran iklan koran Kompas yang mungkin diperlukan para perencana dan pembuat iklan agar sesuai dengan perencanaannya dan memberikan hasil yang lebih efektif.